Selasa, 29 Mei 2012

Renungan Hari Ulang Tahun

Hari ini ada yang bertambah dan ada yang berkurang.
Bertambah, ya aku bertambah usia.
Berkurang, ya jatah umurku di dunia ini semakin berkurang.
Orang bilang "menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa adalah sebuah pilihan".

Kembali aku merenung, apa saja yang sudah ku lakukan di tahun lalu dan apa yang akan kulakukan di tahun depan.

Sejenak aku ingat sebuah filosofi :


MENIRULAH PRIBADI ORANG YANG KAMU KAGUMI,
KARENA MENIRU ADALAH JALAN  TERPENDEK UNTUK MENJADIKAN DIRI  KAMU SAMA DENGAN PRIBADI YANG KAMU  KAGUMI.
(Mario Teguh)

Kali ini ijinkan aku meniru Mario saat berulang tahun, yakni menyampaikan perenungan singkatku atas hidupku.
Semoga dapat memberikan kekuatan bagi yang merasa lemah, jalan bagi yang merasa buntu, dan harapan bagi yang merasa hilang harapan




17 tahun…

Usia yang masih sangat muda, bahkan usia yang masih dianggap “seumur jagung”.
Tapi ada perbedaan yang kurasakan dalam  setahun terakhir ini.


Dulu…
aku dalam manusia lamaku.
Dulu…
aku sangat mengandalkan kekuatanku.
Dulu…
 aku selalu merasa tidak puas & bahagia.

Hingga akhirnya, aku mengalami badai hidup yang sangat besar.
Teringat saat itu, dimana tiap hari, bathin ini bergumul, bagaimana mencegah bisikan untuk lari dari kenyataan ini.

Aku berada di level terendah dalam hidupku.

Kini aku tersenyum saat mengingat pesan sebuah filsafat lagi :
“BERSYUKURLAH JIKA ENGKAU SUDAH DI LEVEL TERENDAH DALAM HIDUPMU, KARENA TIDAK ADA PILIHAN LAIN SELAIN UNTUK NAIK ”

Aku bersyukur karena pada suatu titik, aku memilih untuk berserah.
Kusadari sepenuhnya... segala kehebatanku, kepandaian & kekuatanku, sudah tidak lagi berguna.

Pada suatu titik, aku memilih untuk berserah.
Aku bersyukur, disaat ku tak mampu lagi...aku memilih kembali kepada Sang Maha Pemampu.

Kusadari kini,
Aku sebenarnya berada dalam sekolah yang disebut kehidupan.
Ada kalanya ujian itu datang, tidak lain untuk meluluskan aku naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Tak peduli usiaku,
Tingkatan yang lebih tinggi hanya bisa diraih dengan lulusnya aku saat ujian/badai datang.
Jika aku belum lulus, setua apapun aku, aku masih belum naik tingkat.

Pilihanku,
Apakah aku akan lari dari setiap badai yang menerpaku,
ataukah aku akan mencoba melewati badai dengan mengandalkan kekuatanku sendiri,
atau aku akan melewati setiap badai dengan di beri kemudahan bersama Tuhanku ?

Aku, dalam manusia baruku menyadari…
Hari ini 21 November 2011 waktu Indonesia, aku genap berusia 17 tahun.
Seperti setahun sebelumnya, tidak ada perayaan khusus karena akupun terkadang mengganggap biasa saja.
Namun pada ulang tahun kali ini aku merasa ada satu perasaan yang berbeda.
Tak tahu sebabnya apa, yang jelas aku merasa 17 tahun adalah ulang tahun yang sangat special untuk ku.

Kilas balik tentang kehidupanku selama ini…
Apa yang sudahku lakukan ?
Apa yang sudah  ku capai ?
Sudahkan aku menjadi dewasa dalam arti yang sesunguhnya ?
Bagaimana kehidupan rohaniku ?
Bisakah jadi orang yang baik ?

Bisakah menjadi seorang anak yang soleh, berbakti kepada ora tua, membahagiakan orang tua,
keluarga,
sahabat,
dan semua orang di sekeliling ku ?
dan seterusnya.
Berbagai macam pertanyaan seolah muncul silih berganti di kepala.
Jawabannya masih ada di awing-awang.
All i want to do adalah berbuat yang terbaik dalam peranku saat ini :-)


Sesungguhnya hitungan nafas telah ditetapkan, hitungan detik telah diperhitungkan.
Sebodoh bodohnya manusia adalah yang diberi modal tapi tidak digunakannya,
Sebodoh bodohnya manusia adalah yang diberi nafas tapi disia-siakannya,
Sebodoh bodohnya manusia adalah yang diberi waktu tapi disia-siakannya.

Demi Allah…
Sesungguhnya semakin dekat ujung kehidupanku,
Hisab semakin nyata,
dan sesungguhnya Hisab Allah amatlah berat :-(
Semoga tak kusia siakan nafasku,
tak kusia siakan waktuku,
Sesungguhnya Hanya Engkaulah tujuanku.
Perjalanan hidupku menempuh alam dunia menghabiskan waktu yang tiada lama.
Usia bertambah makin senja, tiada terasa tak tersadar.
Semakin dekatlah ajalku :-(

Ya Allah...berikanlah hamba kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi segala cobaan yang Engkau berikan...Amin Ya Robb =D

sangaatt bahagiaa untuk hari ini, Senin 21 November 2011.
usia ku genapp 17 tahun...
special day 21 November 2011

# thx buat keluarga ku atas semua yang telah di berikan kepada ku, yang selalu ada untuk ku.
    thx juga buat semua teman teman ku yang selalu ada untuk ku, selalu menemani hari hari ku.
    yang terakhir thx buat semuanya :-)





                                                                        ::    SWEET SEVENTEEN    ::
























ELITE - KADO ULANG TAHUN


Usiamu semakin dewasa
dimasa remaja yang ceria
bunga-bunga ditaman hatiku
yang tumbuh indah wangi kasih
hanya kupersembahkan untukmu

selamat ulang tahun ku ucapkan
sambutlah hari indah bahagia
selamat ulang tahun untuk kamu
Panjang umur didalam hidupmu

Trimalah kadoku buat kamu
Yang kupersembahkan lewat laguku ini

Lilin kecil menyala disini
Kuredupkan kembali
Kupanjatkan doa tulus dan suci
Kuingat hari ini ultahmu

Usiamu semakin dewasa
dimasa remaja yang ceria
bunga-bunga ditaman hatiku
yang tumbuh indah wangi kasih
hanya kupersembahkan untukmu

selamat ulang tahun ku ucapkan
sambutlah hari indah bahagia
selamat ulang tahun untuk kamu
Panjang umur didalam hidupmu

Trimalah kadoku buat kamu
Yang kupersembahkan lewat laguku ini


# eh selamat ulang tahun untuk ku sendiri =D
selamat ulang tahun juga buat semua temen temen ku yang berulang tahun di hari ini :-)









21 NOVEMBER 2011

17 TAHUN

Fauzant Radiioo Bodoll


FRB



SWEET SEVENTEEN

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host